/JALAN JALAN ke NAGEKEO: VIEW JALAN TENGAH

Topik Search

All about Nagekeo, Masyarakat Nagekeo, Pemda Nagekeo, Kesenian dan Kebudayaan Nagekeo, Pariwisata Nagekeo, Potensi Daerah Nagekeo, serta Ilmu Pengetahuan Umum dan Teknologi

Sabtu, 14 April 2012

VIEW JALAN TENGAH


Jalan Tengah, atau mungkin dikenal dengan  Jalan Aemali Danga oleh masyarakat Kabupaten Nagekeo dan sekitarnya. Jalan ini merupakan salah satu akses masuk menuju Ibukota Kabupaten Nagekeo Mbay.

Jalan Tengah buat sebagian orang yang pernah melewatinya tentu sudah paham lah tentang seluk beluknya, entah kondisi jalannya, pemandangannya dll. Bagaimana dengan sebagian orang lagi yang belum pernah melewatinya?
Nah pada kesempatan ini saya coba menampilkan sedikit gambaran Jalan Tengah dengan pemandangan alamnya buat yang belum pernah melaluinya.

Gunung Ebulobo Kabupaten Nagekeo
Gunung Ebulobo

Gambar di atas diambil dari Desa Ratungamobo - Watugase dengan view Gunung Ebulobo yang berada di wilayah Kecamatan Boawae.

Ketika berada di pertengahan jalan antara Aemali dan Danga terdapat hamparan padang yang sangat luas seperti pada gambar berikut. Pada gambar ini masih terlihat Jelas Gunung Ebulobo dan kalau cuacanya lagi bersahabat kita juga bisa melihat Gunung Inerie di sisi sebelahnya yang terdapat di Wilayah Kabupaten Ngada.

Gunung Ebulobo Nagekeo dan Gunung Inerie Ngada
Gunung Ebulobo dan Gunung Inerie
Untuk Ketiga gambar berikutnya diambil dari Jalan Tutubhada. Nah dari sini kita bisa sedikit melepas kelelahan dengan pemandangan Kota Mbay dan Lautnya di ujung sana walau tidak bgitu jelas pada gambar karena memang cukup jauh hehe...
Struktur Alam Jalan Tengah Kabupaten Nagekeo
Jalan Tengah Tutubhada - Kabupaten Nagekeo

Mbay Nagekeo dari Jalan Tengah
View Mbay dari Desa Tutubhada - Kabupaten Nagekeo

Mbay Kabupaten Nagekeo
Zoom Mbay dari Desa Tutubhada - Kabupaten Nagekeo
Okey sampai dsini dulu kira kira gambaran Jalan Tengah, ketika kita hendak menuju Mbay melalui jalan Aemali Danga. Semoga bermanfaat...



4 komentar:

  1. perbanyak lagi info tentang Nagekeo ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok.mkasih masukannya makasih juga sdah mampir

      Hapus
  2. pak saya akan bertugas di boawae.. tp saya td knl daerah di sana.. bisa info kan ke saya jarak terdekat dan makan brp lama ke boawae? apa dari ngada atau ende yg lebih dekat? apa di boawae ada kos atau kontrakan? terimakash sebelumx.. infox sngat di harapkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sebelumnya sudah mampir.

      untuk menuju Boawae dari Ende atau Ngada saya sarankan lewat Ngada, karena jarak yang lebih dekat.kurang lebih 40 menit naik sepeda motor.

      di Boawae juga terdapat kos"an dan kontrakan.
      sepengetahuan saya di sekitar Polsek Boawae dan KUD pelipedha/CopMart Boawae ada kost"an.
      untuk lebih jelasnya bisa langsung tanyakan ke masyarakat setempat klo sdh di Boawae, masyarakatnya dijamin ramah dalam menerima tamu.

      semoga bermanfaat.

      Hapus

Saya sangat berterimakasih atas segala komentar dan masukan teman teman pembaca sekalian ...Walau Sekedar Say Hallo pun GAK Masalah