/JALAN JALAN ke NAGEKEO: FESTIVAL MARCHING BAND

Topik Search

All about Nagekeo, Masyarakat Nagekeo, Pemda Nagekeo, Kesenian dan Kebudayaan Nagekeo, Pariwisata Nagekeo, Potensi Daerah Nagekeo, serta Ilmu Pengetahuan Umum dan Teknologi

Selasa, 29 November 2011

FESTIVAL MARCHING BAND

Pagi itu kira kira pukul 09:00 WITA, mimpi saya dibuyarkan oleh suara dentuman keras suara Terompet dan Drum...saya coba bangun dari tidur dan berusaha lebih konsen lagi untuk mendengar walau agak setengah sadar,suara itu biasanya saya dengar kalo ada upacara memperingati HUT NKRI.perasaan disekitar sini gak ada studio music(bertanya dalam hati..)...rasa penasaran saya semakin tinggi,..cepat cepat cari air minum buat basahin tenggorokan yang agak kering dan keluar dari kamar sambil pasang telinga buat melacak asal suara dentuman berirama itu.

Sepertinya asal suara itu tidak jauh, dan memang benar banyak anak anak berlarian menuju tempat asal suara itu.Dari jauh keliatan hingar bingar masyarakat dan beberapa orang berpakaian Korpri di sekitar Lapangan Berdikari Danga,setelah saya dekati dsitu baru saya tahu kalo itu suara dari alat alat musik Marching Band, sampe terkagum kagum saya melihatnya. berbagai atraksi ditampilkan oleh mereka dengan kostum kebesarannya masing masing.

Dari informasi yang saya peroleh ternyata sedang diselenggarakan Festival Marching Band tingkat SMU se-Daratan Flores. dan mengenai orang orang yang berpakaian Korpri tadi ternyata abis melakukan Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-40 dan Hari Ulang Tahun ke-12 Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Tingkat Kabupaten Nagekeo.Terlihat Wakil Bupati Nagekeo,Sekertaris Daerah, dan jajaran Pejabat PEMDA Nagekeo di depan sana...(atribun).

Perlombaan Marching Band ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Nagekeo, masyarakat Nagekeo sangat antusias mengikuti jalannya perlombaan ini,walau berdiri berdesak desakan dibawah panas teriknya suhu kota Mbay.saya sendiri cepat cepat mencari tempat perlindungan untuk berteduh (hehe..)tetapi tetap bisa menyaksikan atraksi dari peserta Festival tersebut.

Sayangnnya yang turut mengambil bagian dalam Festival ini hanya 5 sekolah, yaitu MAN Mbay, SMAK Frateran Maumere, SMK Baleriwu Danga, SMAK Syuradikara Ende dan SMAK Bhaktyarsa Maumere. Semoga kedepannya nanti tidak kalah meriahnya dan Sekolah lain Sedaratan Flores bisa ikut berpartisipasi.

Waktu semakin sore dan tibalah saatnya para Juri untuk langsung mengumumkan hasil dari Festival Marching Band ini,..situasi langsung mendadak hening semua focus mendengarkan arahan dan sistem kualifikasi langsung dari para Juri..................................................................................(hening).
cek cek cek ....suara microphone, terlihat para peserta lomba mulai tidak sabar lagi. dan Akhirnya dibacakan Juga.

The Winner is :

-Juara Harapan I  : SMAK Bhaktyarsa Maumere.
-Juara Harapan II : MAN Mbay.
-Juara Umun atau Juara I : SMAK Syuradikara Ende.
-Juara II  : SMAK Frateran Maumere.
-Juara III : SMAK Baleriwu Danga.

Semuanya sama sama Hebat dan Mempunyai Skill yang cukup bagus, Cuman Harus Lebih banyak belajar lagi untuk bisa berhasil menjadi Juara I di Tahun Berikutnya.

CONGGRATS...
Posting Komentar

Google+ Followers